TIPS MEMBUAT SFT Black dongle TOOLS RAKYAT RASA PEJABAT


TIPS MENGOLAH SFTBlack 
 TOOLS RAKYAT RASA PEJABAT
Disini kami hanya ingin berbagi pengetahuan dan pengalaman saya menggunakan tools SFTBlack yg kami punya dan kami anggap masih sangat bermanfaat untuk flashing hp" android zaman  sekarang.
 Tapi bila kita sudah terlanjur jatuh cinta menggunakan SFT mendingan migrasi aja ke siputih, karena di siputih fitur nya sudah lumayan banget untuk hp" zaman now. Dan abaikan saja artikel ini kawan. 
Tapi Kalau masih betah dgn sihitam, dgn alasan apupun kita lanjut baca artikel ini sampai selesai, agar tidak salah faham, dan agar tidak dianggap kita harus bertahan dengan di sihitam.

Yuk kita lanjut pembahasan dan belajar memanfaatkan apa yang ada, Belajar memaksimalkan yang kita punya.
Banyak baca, banyak tau. Banyak omong banyak bohong Hehe...Karena artikel ini sedikit panjang kawan kawan. 
Sebelum kita masuk pada tahap pembuatan, kita siapkan dulu firmware dan kopi nya.  
Oke...  kita langsung menuju ke TKP

1. Bahan nya dari koleksi firmware yg sudah kita punya dan pernah di gunakan, pastinya tested ya firmware tersebut.  Kita masak firmware tersebut Menggunakan FRP Maker bawaan kaleng tools, atau tools maker yg lain juga bisa.
Maksud nya sih biar tidak usah download dan cape" browsing. Ngirit kuota juga Hehehe.. 

2.Lalu Hasil nya Masukkan dalam 1 folder dari tiap type firmware tersebut, dan Rename folder tersebut sesuai nama di brand SFT. Ini di mksudkan agar tools SFT dpt mengenali dan mau memproses firmware tersebut. Contoh Log seperti gambar diatas berarti sudah benar.
Contoh Penulisan nya: "Redmi_3_ido" Dan seterus nya.

3. Lalu paste kan folder yang sudah kita rename tadi ke dalam folder installan SFTBlack yang terdapat di C:\SFT\Libs\Soc\Xiaomi\Redmi_3_ido.
Dan untuk type Hp-hp yg lain juga, prosesnya sama untuk yang berchipset / CPU apapun. 
Hanya beda nya nanti dalam tahap mengeksekusi. 

4. Bila type hp yg mau kita eksekusi belum terdaftar di dalam brand SFT, Maka kita harus menuliskan nya secara manual. sekali lagi, metode ini. ..Bila ingin one klick.
Contoh: HUAWEI TYPE: CRO-L22 yang belum ada. Maka kita harus menuliskan brand tersebut pada file Models. Menggunakan notepad atau yg lain, saran saya pake Notepad++  agar lebih mudah dalam penulisan nya. File tersebut terdapat didalam folder installan SFT. Extensi file nya "ini". 

Contoh penulisan type "CRO_L22" hilangkan tanda kutip nya ya. atau bebaslah yg penting kita ingat nama nya, dan gunakan ( _ ) jangan spasi, atau ikuti saja penulisan type yang sudah ada di brand SFT, sebagai acuan atau contohnya. 
Tulis secara berurutan sesuai type,.. agar kita mudah disaat mencari type hp tesebut di dalam brand SFT. Jika di lain waktu kita akan menggunakan nya lagi.
Lalu lakukan caranya seperti di No 3. Sesuaikan saja brand folder nya. 

Manfaat dari File ini bisa kita gunakan untuk Mereset / Remove MICLOUD, FRP, Pin Code Sandi, Bypass Patern dll. Hanya dgn sekali klick di tools SFT.

Sedangkan untuk merepair imei, baseband, Fix wifi dan BT, Fix 4G, UBL dan lain nya... Kita harus menggunakan file lain. Bukan file tersebut.
Bisa juga kita ambil dari firmware yang sudah kita punya. 
File yg lain juga bisa kita praktekan dengan cara diatas, agar bisa atau ingin skali klick,  DONE

Eits... Kecuali file UBL ya.
Sebenar nya bisa juga di paste kan di dalam folder tersebut seperti diatas. Tapi nanti metode eksekusi nya hanya dapat di lakukan via 9008 atau edl mode. Jadi saran saya lebih baik kita paste kan file tersebut di dalam folder brand / droid saja, folder tersebut sudah di sediakan di dalam instalan SFT. C:\SFT\Droid

Lanjut lagi. 
Untuk File UBL/ Unlock Boot Loader:
Blia kita sudah memiliki file UBL nya dan mau eksekusi, paste kan saja file folder UBL tersebut kedalm folder UBL yg terdapat di dalam folder instalan SFT.
Tepatnya C:\SFT\Ubl\Redmi_4A_rolex  dan seterus nya, Untuk cara nya...  Lakukan seperti yang di No 2.
Keuntungan dari cara ini,.. kita dapat mengksekusi nya via Fastboot. dengan syarat kita punya file suport fastboot. 

Dan untuk Hp yang lain kecuali MI atau Xiaomi yang dapat / bisa masuk mode fastboot gimana.. ?
Tentu saja bisa, cuma beda tempat paste file dan folder nya dengan xiaomi.
Contoh nya kalu kita mau pasang TWRP / Root / instal apk dll. maka paste kan saja file folder tersebut ke C:\SFT\App

Silahkan masuk link dibawah untuk file suport SFTBlack.
Sahabat-sft.blogspot.com
Segitu saja dulu ya BossQue,.. Nanti kalau dapat referensi yang lain,. kami akan coba tuliskan kembali di artikel kami selanjut nya. Semoga dapat di fahami.

NP: Nambah Pengetahuan
=====================
Dari setiap tools yg kita punya, baik itu dongle atau box. setiap ada update versi terbaru, maka akan semakin besar jumblah file instalan / installer nya. 

Contoh...yg tadinya 100mb setelah ter install saat belum update, bisa menjadi 150mb setelah di update, kenapa...???

Menurut saya, karena di dalam file installan tersebut ditambahkan file-file seperti diatas. istilahnya file sakti lah. biasanya berisi file Hp terbaru.
Maka tools tersebut akan menjadi sakti berkat tambahan file tersebut. Dan bila file installan / installer nya masih tetap kapasitas MB nya pada saat sebelum update, maka sudah dipastikan ada file sakti yg di hapus.
Biasa nya file Hp lama / yg jarang di gunakan juga sepi di pasaran.

Bagaimana cara mereka (tim developer)  bisa tau file yg jarang dipake?
-Mereka sengaja membuat server source file suport di dalam tools prodak buatan nya. Tujuan nya adalah... Selain untuk memuaskan pemakai prodak nya, juga untuk memantau server firmware nya, jadi mereka tau dari situ, brand apa saja yg sering di download oleh pemkai tools buatan nya, maka itu nanti yg akan mereka terus kembangkan. 

Jadi saran saya peribadi, bukan untuk di contoh ya... Kan lagi musim tools crack di google, kita download saja yg sekiranya kita butuh. spt: Miraclle, MRT, MCTPro, SFT White, DLL.
Bukan untuk kita pakai / install di pc kita, tapi kita hanya mau mengambil file- sakti nya saja. 
Karena didam nya sudah pasti terdapat file sakti yg saya sebutkan di atas.

Jadi inti pembahasan semua ini adalah CARA MEMBUAT FILE SAKTI UNTUK SFTBlack, Berharap agar SFT yg kita punya SAKTI juga. 

Tapi,  Kenapa harus SFT..??
Karena saya cuma baru ada nya SFT saja, bahkan belum kefikiran untuk migrasi ke si putih, selagi si hitam masih bisa di olah, he..he..heh,.. insya allah tools yg lain nyusul, agar kita tidak usah cape-cape membuat file sakti spt diatas.
Wokeh itu saja dulu guys NP nya moga dapat di fahami dan bermanfaat.


JANGAN LUPA BAHAGIA DAN SEDEKAH.
BERBAGI ITU INDAH

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel